Tips-Tips Agar Sukses Berwirausaha

WANDANI.ORG - Tidak semua orang dapat menjadi seorang wirausaha karena wirausaha membutuhkan jiwa yang tidak mudah menyerah. Salah satu contoh wirausaha sukses dunia adalah Richard Branson, yang memiliki 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group.


1. Percaya diri dan persiapkan mental (Modal)

Kepercayaan diri seseorang ternyata mempengaruhi kesuksesan yang mereka dapatkan. Bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa percaya diri menjadi salah satu modal utama untuk meraih sebuah kesuksesan. Tanpa adanya rasa percaya diri, seseorang cenderung takut untuk melangkah dan mudah menyerah dengan segala masalah yang mereka hadapi.


2. Siapkan Konsep

Saya menyarankan agar anda mempersiapkan konsep yang matang terlebih dahulu sebelum anda melakukan Sehingga anda mengetahui tujuan awal perusahan.


3. Fokus

Apapun yang anda lakukan jika anda tidak focus pada pekerjaan yang anda lakukan itu adalah pekerjaan sia-sia karena peluang kegagalan sangatlah besar.
Saran saya fokus menjalankan tujuan yang telah anda tentukan.

4. Bersungguh – Sungguh (Kerja Keras)

Man Jadda Wajada : “Barang siapa Yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah”

5. Kenyamanan

Kenyamanan ada 2 hal yang harus anda jaga :1.    Kenyamanan Pegawai  2.    Kenyamanan Pembeli


*ingat, Peraturan tetap berjalan


6. Bertanya

Semua manusia memiliki keterbatasan dan pengetahuan yang berbeda2. Maka saran saya anda jangan ragu untuk minta tolong kepada orang lain.

7. Berdoa

Usaha tanpa doa adalah sombong, doa tampa usaha perbuatan sia-sia

Terimakasih telah membaca Artikel  Tips-Tips Agar Sukses Berwirausaha. Jika ada tambahan tinggalkan di kolom komentar. :)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages