6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap


WANDANI.ORGJangan Dibaca sampai habis, saya takut ANDA kepintaran, Kebanyakan saya peroleh dari halaman internet, video tutorial, dan sebagian lagi dari buku. karena hal tersebut membuat saya untuk berbagi pengalaman dalam belajar secara cepat tangkap

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda untuk belajar desain

1. Kenali cara belajar Anda

6 Tips Belajar Desain secara Otodidak



Bagian inilah yang sering kali orang2 lupakan, Padahal hal tersebut yang harus di utamakan, agar cara kita belajar mudah tertangkap.
Perlu disadari bahwa cara belajar setiap orang berbeda.
Terutama pada, Waktu dan Tempat, karena hal tersebut memiliki kebedaan di setiap orang.
Kenali juga media belajar yang cocok buat Anda. Apakah Anda lebih suka belajar lewat video, tutorial tertulis, atau mungkin lewat buku? Apakah Anda lebih nyaman dengan pembahasan yang detail atau yang sifatnya teknis, langsung praktek?
Jadi, bagaimana cara mengenali cara belajar kita sendiri? Silakan bereksperimen dengan mencoba semua cara lalu evaluasi hasilnya. Langkah ini mungkin membutuhkan waktu lama, tapi setelah ini dikuasai, proses belajar Anda akan lebih mudah.

2. Atur waktu yang benar

6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap
Setelah anda kenal cara belajar anda, selanjutnya aturkan waktu anda yang benar
Apakah Anda pernah berpikir? Bahwa semua yang Anda lakukan dalam kehidupan Anda sangatlah banyak. Mulai dari harus mengurus kehidupan sehari-hari pribadi Anda, keluarga Anda sampai pekerjaan Anda. Apakah Anda bisa menyeimbangkan manajemen waktu tersebut?
di saat anda ingin belajar desain  tentukan hal-hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu (mengatur waktu) dengan cara menulis sedikit catatan dengan detail. Hal tersebut dapat menghindarai pembuangan waktu yang tak berguna, dan anda tinggal mengikuti seperti konsep yang telah anda tulis (atur).
*waktu anda hanya anda yang mengetahui secara detail
Aturkan waktu dengan cara mencari tahu apa yang harus anda lakukan terdahulu? sehingga sampai terakhir?
Contoh :
1. 30 manit untuk mengetahui cara anda belajar
2. 5 Menit untuk menulis jadwal
3. 30 menit mencari guru yang baik
4. dan seterusnya
Manajemen waktu hanyalah salah satu dari salah satu cara untuk mempermudahkan anda. Namun dengan menguasai satu hal ini, Anda akan melihat perbedaan yang nyata sebelum dan sesudah Anda terapkan. 






3. Cari guru terbaik

6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap

Mungkin hal ini sedikit susah bagi kita yang tidak dekat dengan orang-orang pintar, tetapi jangan bersedih hati, karena kami yang ada di Design Wandani siap menjelaskan kepada Anda semua, Tetapi terus mencari karena masih banyak guru yang baik di daerah lain yang rendah hati untuk memberi ilmu kepada anda.
*jangan diam di kampung halaman
belajar dari guru-guru terbaik yang bisa mengajarkan dengan mudah dan jelas.
Jangan belajar dari pemula! Pengetahuannya yang terbatas mungkin malah menyeret Anda ke teknik-teknik yang sebetulnya tidak praktis atau malah tidak berguna. Lebih baik belajar langsung dari para ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya.
Mencari seorang ahli tidak sesulit kedengarannya. Di internet, mereka akan ada di situs-situs besar. Di buku, mereka bisa ditemukan di penerbit-penerbit terkemuka. Mudah bukan?

4. Harus banyak mencari dari pada bertanya

6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap

Kenapa? jika anda banyak bertanya guru terbaik anda akan bosan mengajari anda.
Di internet ada banyak orang yang baik hati. Mereka menulis tutorial gratis, artikel gratis, software gratis, buku gratis, dan banyak lagi. Itu dilakukan karena memang mereka bisa dan mereka mau. Ini bukan berarti bahwa Anda bisa begitu saja menyuruh mereka. Biasakan untuk selalu mencari solusi permasalahan Anda sendiri.
Jika ada masalah ketika belajar, mulailah dengan mencari pertanyaannya di google Mudah saja, tinggal tuliskan yang anda inginkan.

6. Hindari pengalih perhatian

6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap

Perhatikan apa saja faktor yang bisa mengganggu proses belajar Anda. Faktor ini kebanyakan media sosial, seperti  facebook, twitter, email, atau orang-orang di sekitar Anda. Jika Anda harus sendirian, silakan pindah ke kamar tertutup, yang penting tidak ke kamar tidur.

7. Lakukan walaupun anda tidak ingin melakukan

6 Tips Belajar Desain Secara Cepat Tangkap

ini adalah hal terakhir yang harus anda lakukan, tetapi saya yakin hal ini sangat sulit untuk anda jalankan, tetapi jika anda ingin sukses dalam belajar anda harus malakukan hal tersebut.

Inilah beberapa tips yang saya temukan berguna dalam proses belajar saya. Jika ada tips yang terlewatkan jangan lupa untuk menuliskan dalam kolom komentar di bawah.

Baca Juga : Desainer Harus Menguasai Ilmu Marketing

Jika Anda Suka Artikel ini jangan lupa share ea dan jika ada tambahan ilmu dari sobat2 bisa tinggalkan di komentar

Salam Team WANDANI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages