6 Tips Mendesain Kartu Nama Yang Baik dan Menarik

WANDANI.ORGBusiness Card atau yang sering disebut kartu nama pasti sudah tidak asing lagi di telinga
kalian. Seperti namanya, kartu nama adalah salah satu sarana informasi mengenai seseorang atau suatu perusahaan dan juga dapat menjadi senjata jualan yang ampuh!
Walaupun semua kalian sangat sering melihat kartu nama dan juga bagi seoarang desainer desain kartu nama itu adalah hal yang mudah.
tapi sayang, masih banyak desain  kartu nama yang tak tercapai tujuan, apakah emang itu permintaan klien atau desainer yang asal-asalan..


Maka pada kali ini  Wandani Studio akan memberikan 6 tips membuat kartu nama yang Baik dan menarik







1. Tentukan Tujuan Awal

Kenapa? karena dengan kita menentukan tujuan maka kartu nama yang kita buat akan mudah dalam proses pembuatan hanya saja mengikuti langkah-langkahnya.

dan beberapa pertanyaan yang harus anda tanyakan pada diri sendiri sebelum anda mendesainnya :
Untuk apa kartu nama ini?   Apa tujuan saya membuat kartu nama?  dll?.
Jika anda telah bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan detail maka kartu nama yang anda buat akan memiliki tujuan yang jelas dan akan Tampak lebih baik.



2. Temukan Idea
Semua hal itu berasal dari ide, maka dalam membuat desain hal yang pertama yang harus dilakukan adalah menemukan ide kartu nama itu sendiri ingin dibuat seperti apa dan bagaimana kartu namanya nanti. makin bagus ide anda maka makin menarik kartu nama yang yang anda buat. anda Bisa mendapatkan ide-ide tersebut degan mencari di  internet atau dari desainer2 lain nya.



3. Isikan Hal-hal Penting Saja
Jangan terlalu memberikan banyak informasi dalam kartu nama, cukup hal hal yang sekiranya penting agar orang tahu tentang anda. Pesan yang ingin disampaikan yaitu mengenai detail kontak anda. yang harus anda ingat Kartu nama bukanlah brosur :)
sesuaikan dengan tujuan anda



4. Mudah terbaca

Yang kita perhatikan dalam kartu nama bukan hanya keindahan semata tapi kejelasanlah yang harus anda utamakan, di saat kita membaerikan kartu nama pada rekan / orang lain mereka hanya melihat cuma 5 detik ataupun kurang dan mengatakan kartu nama anda bagus, Apakah kartu nama yang anda desain bisa tersampai pesan kepada orang lain dengan melihat sekejap saja? jika jawaban ia maka kartu nama anda telah sempurna.


5. Maksimal 3 Warna

Warna adalah segalanya dalam desain grafis maka warna sangat di butuhkan untuk desain grafis, tetapi anda harus berhati-hati dalam menggunakan warna, jangan sampai desain anda tak indah dilihat dikarnakan warna yang terlalu banyak hingga desain tersebut terlalu norak.  

6. Desain Yang Menarik / Bentuk Tampilbeda

Desainkan kartu nama anda dengan Unik dan juga harus berani tampil beda, Dengan cara seperti ini, kemungkinan besar mereka akan selalu ingat perusahaan anda.



Terimakasih telah membaca artikel dari Wandani Studio semoga dengan artikel in bisa membuat Desain Kartu Nama anda lebih maju.. Amin. :)

    Share:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Recent Posts

    Pages