Strategi Promosi Bisnis Agar Hasil Maksimal

WANDANI.ORG - Promosi merupakan salah satu unsur penting dalam kegiatan bisnis. Secara harfiah Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada konsumen dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
( sumber : wikipedia )
Dari pengertian Promosi di atas, Kita Pasti sudah mengetahui pentingnya strategi Promosi pada segala bidang bisnis, yang bertujuan untuk kenaikan angka penjualan, dengan mengpromosikakanya kepada konsumen.

Bagaimana jika aku ingin berbisnis, tapi aku tidak paham dengan strategi promosi yang baik.?

Apakah aku tidak bisa memulai sebuah Bisnis?

Jika anda ingin memulai sebuah bisnis, maka Artikel ini sangatlah cocok bagi anda untuk belajar strategi promosi bagi bisnis anda, dan di bawah ini adalah beberapa Strategi promosi bisnis agar hasil maksimal.


1. Mulailah dengan promosi unik
Menyebarkan brosur merupakan cara promosi yang sangat umum di lakukan. Carilah cara promosi lain yang unik yang mengundang perhatian calon konsumen anda. akhmad Rizal seorang produsen toko mempromosikan produknya lewat humor sehingga dia mendapatkan penghasilan Rp. 60 juta / bulan. Anda bisa mempromosikan barang anda dengan ide kreatif anda, kemudian segera lakukan sesuai dengan waktu yang tepat.

2. Pormosikan pada waktu yang tepat
Gunakan momen - momen tepat, misalnya adalah bulan ini akan ada piala dunia. Maka anda bisa menggunakan momen piala dunia untuk mempromosikan produk anda, apakah mengadakan nonton barang yang didalamnya anda sisipkan iklan dari produk anda. Ini akan lebih mudah menarik perhatian orang ketimbang menggunakan waktu - waktu biasa.

3. Beri bonus pada pembeli pertama

Jika pembeli adalah raja, maka pembeli pertama adalah rajanya raja. Karena pembeli pertama akan menentukan prospek bisnis rumahan anda. Jika perlu berilah FR ( free review ), gratiskan untuk pembeli pertama sekaligus sebagai review dari produk untuk mendapatkan masukan tentang produk anda baik kelebihan maupun kekurangannya.

Jika produk anda dirasa telah sempurna, maka secara otomatis, pembeli pertama anda akan menjadi sarana promosi anda yang paling ampuh dan murah karena promosi dari mulut ke mulut adalah cara promosi yang dianggap paling akurat. sementara masyarakat sudah terlalu cerdas untuk iklan di media cetak atau televisi.

4. Promosikan lewat media sosial

Anda tentu tahu Facebook, Twitter, BBM dan G +, jika anda mampu memaksimalkan media sosial untuk promosi anda. Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan karena selain anda bisa menjangkau masyarakat luas, bisa promosi gratis selain itu juga cepat sehingga anda tidak terlalu lama untuk mendapatkan pelanggan anda.

5. Berilah testimonial

jangan lupa untuk menyisipkan testimonial atau komentar positif dari para pelanggan anda. Testimonial tersebut akan membuat calon konsumen anda semakin yakin sehingga mereka mau membeli barang anda.


Sumber : http://bisnisrumahan19.blogspot.com/


Terimakasih telah berkunjung ke blog Wandani design. setelah anda membaca artike yang di atas apakah masih cuma nunggu, lakukan terus jangan sampai pelanggan anda di rebut pembisnis lain... saya yakin anda bisa..Semoga Sukses :)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages