Indonesia Raja Desainer Grafis Dunia

WANDANI.ORGDesainer grafis Indonesia menguasai dunia! Fakta itulah yang terjadi dan selama ini tidak banyak diketahui sebagian besar masyarakat.
Para profesional di bidang tersebut bukan hanya secara kuantitas menunjukkan dominasinya, tapi juga telah membuktikan kualitasnya. Merekatelah menunjukkan peran penting terhadap lahirnya karya-karya kelas dunia mulai dari logo perusahaan, komik, animasi hingga film kelasbox office.

Berdasarkan data 99designs.com–laman pasar desain grafis terbesar di dunia yang bermarkas di Amerika Serikat–, saat ini tercatat lebih dari 225.000 desainer dari 192 negara yang menjadi anggota. Yang mengejutkan, sekitar 17.000 di antaranya berasal dari Indonesia. Jumlah ini telah melewati Filipina yang selama ini mendominasi. Jason Aiken, Community Director 99designs, mengungkapkan bahwa dari jumlah tersebut, 4.000 orang di antaranya telah memenangi kontes desain di situs 99desaigns.
“Indonesia memiliki kemampuan besar pada sumber daya potensial di dunia desain grafis. Setiap tahun muncul desainer-desainer yang siap bersaing di dunia internasional,” ujar Aiken saat melakukan roadshow 99designs di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Lebih jauh dia membeberkan, sejak situs yang digawanginya berdiri pada 2008, pihaknya telah membayar lebih dari USD10 juta kepada desainer dari Indonesia dan Filipina. Angka ini lebih besar dari yang pernah dibayarkan 99designs kepada komunitas desain dari negara lain. Selengkapnya
Sumber : DGI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages