6 Dari Ratusan Situs Gratisan Untuk Inspirasi Desainer Grafis

WANDANI.ORGNah, ada beberapa situs gratisan yang sering saya kunjungi. Situs-situs ini menyediakan item-item yang bisa diunduh secara gratis sebagai bahan inspirasi, seperti foto, brush, font, tekstur dan lain-lain. Dan jika Anda juga suka dengan seni grafis dan atau berminat menjadi desainer grafis, berikut 15 situs gratisan yang bisa ditelusuri untuk mengasah inspirasi:



CGtextures menyediakan 57 ribuan lebih pilihan tekstur secara gratis, dan untuk mengunduhnya kita harus mendaftar dulu (register) dan akan diberi quota file-file yang diunduh sebesar 15 MB per hari. Kalau ingin lebih, ada juga pilihan akun berbayarnya.

Inspirasi desain grafis di cgtextures



Situs ini menyediakan berbagai koleksi brush yang dikelompokkan ke dalam kategori-kategori untuk memudahkan pencarian. Kategorinya meliputi Abstract, Border/Box, Drawings, Exclusive, Fractals, Grunge, Hearts, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga tutorial Photoshop dan berita seputar item-item baru di dunia desain grafis.Inspirasi seni grafis dari brushking



Sesuai dengan namanya, situs ini menyediakan beragam koleksi ikon yang bisa diunduh secara gratis. Saya yakin Anda pasti suka nongkrong di sini. Koleksinya bagus-bagus!Download ikon gratis di freeiconsweb



Di sini banyak sekali koleksi font gratisan yang bisa diunduh. Kita bisa dengan mudah memilih font yang dibutuhkan karena masing-masing font ditampilkan dalam preview yang cukup nyaman untuk dilihat.

Download font gratis di urbanfonts



Ada beberapa situs yang menyediakan item-item gratisan (freebies), dan salah satunya adalah di SmashingMagazine. Di sini kita bisa mengunduh ikon set, theme WordPress, file PSD, tutorial dan lain sebagainya.

Download theme WordPress gratis di SmashingMagazine



Situs ini menyediakan koleksi vektor-vektor ciamik, tapi kebanyakan adalah vektor hasil karya dari situs lain. Jadi kita akan diantar otomatis ke situs aslinya saat ingin mengunduh file vektor yang disediakan.

Download vector gratis di freevectors


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages