Apa Pengertian Desain Grafis?

WANDANI.ORG - Apa Pengertian Desain Grafis?, Assalamualaikum Sobat Wandani yang ingin menjidi seorang desainer. Desain Grafis adalah Seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Desain Grafis berasal dari 2 buah kata yaitu Desain dan Grafis, kata desain berarti proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan Grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jadi dengan demikian desain grafis adalah kombinasi kompleks antara kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus atau sangat berguna dalam bidang gambar.

Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering kali disebut sebagai desain interaktif atau desain multimedia. Batas dimensi pun telah berubah seiring perkembangan pemikiran tentang desain. Desain grafis bisa diterapkan menjadi sebuah desain lingkungan yang mencakup pengolahan ruang.

Unsur dalam desain grafis sama seperti unsur dasar dalam disiplin desain lainnya. Unsur-unsur tersebut (termasuk shape, bentuk (form), tekstur, garis, ruang, dan warna) membentuk prinsip-prinsip dasar desain visual. Prinsip-prinsip tersebut, seperti keseimbangan (balance), ritme (rhythm), tekanan (emphasis), proporsi (proportion) dan kesatuan (unity), kemudian membentuk aspek struktural komposisi yang lebih luas.

Contoh-contoh desain grafis :


1. Desain Logo
Desain By : Admin


Baca Juga : Trends Terbaru untuk Design Logo di Tahun 2016


2. Desain Kartu Nama
Desain By : Admin

Baca Juga : Desain Kartu Nama Keren


3. Desain Banner Percetakan Reyasa 
Desain By : Admin

Baca Juga : Desain banner Inspirasi dan Free Vector Banner

4. Desain Kalender 2015
Desain By : Admin

Baca Juga : Download Kalender 2016 Masehi + Hijiriah +Jawa format CDR


5. Desain Poster Alkaysan 2
Desain By : Alkaysan 2

Terimakasih Sobat telah mengunjungi wandani.org, Semoga dengan penjelasan yang singkat tentang pengertian desain grafis di atas bisa membantu Sobat/Pembaca dalam memahami atau mengenal tentang DESAIN GRAFIS..

Yuk Share...
Salam Team Wandani
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages