5 Ilmu Ini Buat Anda Sukses di Bidang Desain Grafis


WANDANI.ORG - Selamat Malam, Sobat Wandani Design... Malam ini wandani ingin membagikan Ilmu untuk menjadi desainer sukses.. untuk menjadi desainer sukses sobat-sobat harus bisa menguasai 5 ilumu jitu yang di bawah ini,... 



5 Ilmu Ini Buat Anda Sukses di Bidang Desain Grafis



1. Ilmu Marketing

Marketing adalah strategi menjual. Pelakunya adalah marketer atau lebih lazim disebut sales. Kata SPG (Sales Promotion Girl)  sudah sangat familiar di telinga kita, sehingga saking familiarnya, laki-laki yang jadi sales disebutnya juga SPG padahal yang bener adalah SPB (Sales Promotion Boy).  Nah.. menjual ini adalah ruh dari sebuah usaha. Tanpa marketing usaha apapun tidak akan laku.  "Bagaimana mau beli, tahu aja kagak", begitu kata konsumen.  :D :D
Desain Grafis

Hal ini juga akan mempermudah desainer itu sendiri dalam mebuat desain. Dengan mengerti cara pikir klien dan konsep strategi pemasarannya, maka menerjemahkan ide-ide nya akan lebih mudah dan hasil desain akan terkonsep, fokus kepada target. Benar kata Om Steve Jobs “Design is not just what it looks like, design is how it works”


Baca Juga : Desainer Harus Bisa Menguasai Ilmu Marketing 



2. Menguasai Ilmu Kesenian/Art

desain Grafis

SENI/ART adalah suatu Kreatifitas pribadi yang kuat dan disertai keterampilan. Science mengajarkan orang suatu pengetahuan, sedangkan Art/seni mendorong orang untuk berpraktek. Seni-manajemen meliputi kemampuan untuk melihat totalitas dari bagian-bagian yang terpisah dan berbeda-beda, kemampuan untuk menciptakan sesuatu atau gambaran tentang suatu visi tertentu.
Jika Kamu seorang desainer Maka Ilmu kesenian sangat penting bagi kamu, sehingga kamu bisa membuat sebuah desain dengan menarik dan dapat menyampaikan pesan melaui desain tersebut. Ilmu Seni/art juga membutuhkan ilmu marketing agar setiap Desain yang anda buat dapat berkomunikasi dengan baik.  :)

3 . Program Pengolah Desain

Desain Grafis


Jika Kamu Seorang Desainer Maka Kamu harus menguasai Program-Program Pengolah Desain Grafis, Seperti : CorelDRAW, Adobe Illustrator, dan Program Grafis Lain,  untuk belajar ilmu desain grafis itu mudah, yang penting anda ada kemamuan..

"Setiap Ada Kemauan Pasti Ada Jalan"


Untuk Download CorelDRAW Klik Disini


Untuk Tips-Tips Desain Grafis Klik Disini



4. Mental Yang kuat

desain grafis
Apakah kamu ingin menghadapi hidup dengan santai tanpa tertekan atau stres?. Saat menyadari bahwa hidup itu keras dan sulit mungkin pernah berfikir apa alasanmu di lahirkan di dunia ini. Dari pada terus meratapi nasib, dan mengeluh mengapa kamu tidak mencoba menguatkan diri dan mental untuk menghadapi kehidupan ini.
Mengeluh dan meratapi nasib adalah bentuk melemahkan dan mengkerdilkan diri. Itu bukanlah sikap seorang yang punya mental yang bagus. Itu adalah sikap pecundang yang tidak bisa mensyukuri hidup.

Jika Kamu seorang desainer grafis kamu pasti memerlukan mental yang kuat, karena kita terus berhadapandengan kosumen. Mungkin awal mula kamu membangun profesi sebagai desainer kamu ragu dalam banyahal, Seperti :

  • Kamu Ragu dalam Menerima Pekerjaan, karena takut tidak mampu, Kebiasaan ini sudah harus anda buang, karena tidak ada yang tidak biasa kita lakukan, kamu harus biasa mencoba, karena saat itu ilmumu semakin berkembang, disaat kamu melakukan dan memikirkan bahwa kamu bisa maka semua menjalan dengan mudah.
  • Kamu ragu menentukkan HARGA DESAIN, Inilah keraguan yang sering dimiliki banyak desainer, sekarang coba kamu pikirkan disaat kamu beli sesuatu Barang dan kamu tidak mengerti harga pasar barang tersebut dan penjual pun memberi harga yang sangat mahal pasti kamu tidak marahkan...?, paling-paling kamu menawarkan harga tersebut, penjualpun memberi harga sebisanya  Begitu juga dengan harga desain kamu bisa memberi harga sesuka kamu asalkan kamu mengerti dengan harga pasaran desain grafis,... 
  • dan masih banyak keraguan lainya yang dimiliki desainer sehingga mereka selalu bekerja dibayar 2M (Maksih Mas)...

    Jangan sampai kamu mengalami hal tersebut....


5. Manajemen Keuangan


Ilmu manajemen keuangan juga sangat butuh bagi desainer, karena setiap pekerjaan yang kita terima kita haru mengetahui uang pengeluaran dan uang pemasukan, jangan sampai pengeluaran lebih banyak dari pemasukan, itu bahaya :D :D :D....



Ilmu Manajemen Keuangan dapat anda belajar kepada orang yang ahli pada bagian tersebut, dan juga dapat anda belajar di google secara otodidak.



Desain Grafis


Pada masalah manajemen keuangan tidak saya jelaskan dengan detail karena saya yakin anda tahu kegunaan menajemen keuangan bagi anda sendiri :)..



Jangan Lupa dishare Ke kawan ya.... Agar semua menguasai 5 ilmu jitu ini :)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages